UPAYA MENINGKATKAN NILAI EKONOMI PELAKU UMKM KERUPUK RAJUNGANMELALUI DIGITAL MARKETING DI TENGAH PANDEMI COVID-19 DI DESAKERTASADA

Sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu sektor yang paling terdampak pandemi covid-19. hal ini dirasakan secara seginifikan oleh para pelaku yang mengalami krisis ekonomi. menurunnya daya beli masyarakat akbiat pandemi Covid-19 juga sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan usaha UMKM. Tidak terkecuali UMKM di Desa Kertasad Khususnya UMKM Kerupuk Rajungan yang ada di Desa Kertasada. 

Dalam upaya pelaksanaan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Di UMKM Kerupuk Rajungan Desa Kertasada kami memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada UMKM di Desa Kertasada .Dalam Program Pengabdian kepada Masyarakat, pelaksana memberikan sosialisasi dan penyuluhan bagaimana menggunakan digital Marketing untuk meningkatkan usaha UMKM di DesaKertasda . Dengan adanya sosialisasi dan penyuluhan tentang penggunaan  Digital Marketing ini diharapkan dapat membantu para UMKM dapat meningkatkan nilai Ekonomi UMKM di Desa Kertassada. Metode yang digunakan dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah metode penjelasan, diskusi dan praktik. Metode penjelasan dilakukan dengan menyampaikan materi terkait digital marketing secara langsung kepada pelaku UMKM. Dengan menggunakan  ketiga metode ini pengabdian di rasa sangat efektif  Karena menurut pemilik UMKM dengan adanya digital marketing ini kita sebagai pelaku usaha tidak usah lagi keluar rumah untuk mempromosikan produk kita cukup dengan sentuhan jari saja produk kita sudah bisa di kenal oleh masyarakat umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top